" Bisma Information Blog Center: Biodata Owl City

Translate

Terima kasih telah berama dengan kami di 2 tahun yang sangat berkenan,untuk berikutnya kami ingin membuka blog ini dengan materi secara umum,bahkan mengganti link blog. untuk pemberitahuan berikutnya akan kami beritahukan

Biodata Owl City

bisma 05:54 |

OWL CITY!!!



Jangan salah, walaupun Owl City itu band, tapi personilnya cuma 1 doang. Asik banget kan tuh. Beda dari yang lain. Dan musiknya khas banget. Pokoknya tiap gue denger suatu lagu, gue bisa langsung tau kalo itu lagu Owl City. Khas dan unik banget!


Seperti yang gue bilang tadi, personilnya cuma satu. Namanya Adam Randal Young, biasa dikenal dengan nama Adam Young. Si keren dan cool ini lahir tanggal 5 Juli 1986 di Owatonna, Minnesota, AS. Jauh ya... Sudah jelas kalau Adam ini berkewarganegaraan AmerikaKarena lahir tanggal 5 Juli, berarti zodiaknya itu cancer. Hahaha~


Ada cerita nih dibalik kesuksesan Owl City, cekidot....



Waktu remaja, Adam itu sering banget insomnia. Biasalah penyakit anak muda, ga bisa tidur. Kalau jaman sekarang paling-paling kalo lagi insom kan twitteran yegak. Kalo Adam sih beda, doi ngisi waktu luangnya dengan musik dengan memainkan alat recordingnya.

Adam tuh suka banget main musik di ruang bawah tanah di rumahnya. Terus suatu hari doi ngeupload lagu yang doi rekam di ruang bawah tanah rumahnya ke Myspace. Lambat laun mulai banyak para netizen memberikan respon-respon dan menggemari musiknya.

Akhirnya pada tahun 2007, si Adam ini berhasil ngeluarin single pertamanya. Judulnya "Of June". Terus pas tahun 2008 berhasil meluncurkan album perdananya, "Maybe I'm Dreaming".


Adam Young adalah pemain multi-instrumentalist. Makanan apaan tuh? Maksudnya tuh pemain yang bisa main banyak alat musik. Jadi ga cuma bisa 1 aja. Nah Adam ini menciptkaan group bernama Owl City. mulai karir musiknya dari rumah sampe ke dapur rekaman. Sekarang sih udah dikontrak sama Universal Republic pada bulan Februari 2009.


Pas awal-awal Owl City berdiri, semua lagu ya dinyanyiin, diciptain, dan dimainin sendiri sama Adam! Dan Adam ini low profile banget, terus juga memiliki potensi gede di dunia musik. kurang keren apa tuh...

Aliran Owl City apasih kok bisa khas gitu musiknya? Nah aliran musik dari Owl City itu indietronica dan synthpop. Biasanya digambarin sama Hoot Owl (penggemar-penggemar Owl City) sebagai elektronik musik.

Sebenernya Adam terinspirasi dari musik disko, terus juga musik elektronik dari Eropa. Oh iya, doi juga terinspirasi dari alat musik, kayak drone, ambient, dan post rock.
Johnathon Ford dari Unwed Sailor, dan Thomas Newman merupakan inspirator dari Adam.



Udah ada 4 album nih dari Owl City. Mau tau gak? Nih gue kasih tau...

Pertama: Maybe I'm Dreaming (2008)



Kedua: Ocean Eyes (2009)


Ketiga: All Things Bright and Beautifull (2011)


Dan yang keempat: The Midsummer Station (2012)
Lo penasaran, mana sih Adam Young? Kayak gimana sih mukanya? Nih ada beberapa foto Adam Young. Selamat cuci mata :3:3




0 comments:

Post a Comment

Komen Anda Sangat berguna Bagi kami ^_^ TX YOU

Recent Posts